Wednesday, July 3, 2013

Saya Juga Ingin Seperti "Mereka"

Apa si yang menjadi impianmu? dulu pas masuk kuliah saya punya cita-cita lulus nanti mau dapet IPK diatas 3,5 trus ngelamar kerja di perusahaan besar atau BUMN, duit gajinya mau ditabung buat beli mobil dan rumah, abis itu bangun bisnis, setelah itu nikah deh. Tiba-tiba semua itu buyar ketika saya mengikuti Forum Indonesia Muda di Cibubur bulan Mei lalu. Disana saya bertemu dengan teman-teman yang umurnya dibawah saya masih angkatan 2012-2010 tapi sudah banyak melakukan aksi atau kegiatan sosial bahkan pemikiran mereka pun seperti pemikiran orang yang sudah duduk di parlemen.
sebagai contoh : teman saya Arsyad Iriansyah dari Universitas Brawijaya Malang 
dy itu bloger, trus sering jadi pembicara suatu kegiatan, bagian dari save street child Malang @Sschildmalang    dan masih banyak lagi deh. yang mau liat profil lengkapnya bisa cek blognya http://www.ekalawya.org/

profil twitter Bang Arsyad

ada lagi namanya Mandira Bienna Elmir mahasiswi UGM, saya kira dy itu senior saya dan ternyata umurnya 2 tahun dibawah saya...... -.-"
saya sempet stalking FB nya, dan cuman bisa nganga. Umur segitu dy pernah melakukan aksi ke palestina bersama Dr. Jose.

ini foto Mandira waktu ikut aksi di Palestina aku colong dari FB nya :'D

dan setelah membaca tulisannya saya jadi malu sendiri sama diri saya. Waktu yang saya habiskan selama kuliah kemaren lebih banyak buat senang-senang make duit yang masih minta sama ortu. Abis UAS refreshing jalan-jalan sama temen, males kuliah yang bolos atau nitip absen sama temen. Putus cinta ya galau nangis-nangis cari temen yang bisa diajak curhat.
Saya juga aktif di organisasi kampus tapi ya cuman di Fakultas. Cuman jadi penulis majalah yg sudah ada pakemnya, jadi panitia kegiatan fakultas yang tujuannya si untuk memberikan pengetahuan lebih kepada peserta tapi masih membebankan harga tiket cukup mahal sama mereka. Pernah juga jadi panitia ospek mahasiswa baru yang kerjaannya cuman marah-marah sama maba gara-gara memakai kaos kaki kurang panjang beberapa centimeter atau marah gara-gara maba salah gerakan senam yang harus mereka hafalkan dalam waktu beberapa hari saja.
saya juga ingin seperti arsyad atau mandira. tapi apa masih sempat? ada perasaan sangat menyesal karena dulu banyak waktu pas masih dibangku perkuliahan, tapi saya buang begitu saja buat hal-hal kesenangan duniawi.
saya pengen mendaki ke merapi atau rinjani, saya pengen mengunjungi teman-teman saya di daerah untuk sekedar bercerita dan ngopi-ngopi, saya pengen ketemu sama orang-orang baru yang menginspirasi, saya pengen ikut aksi sosial untuk hanya sekedar membantu mereka-mereka yang terkasiani.
Namun yang menjadi pertanyaannya apa masih sempat??
saya sudah bukan umurnya lagi jadi mahasiswi aktivis, saya sudah diwisuda, tugas saya sekarang adalah bekerja dan membahagiakan orang tua.
hemmm yaudahlah ko jadi curhat. Intinya si saya ingin seperti mereka. Mungkin ada diantara kita yang masih galau gara-gara putus sama kekasihnya, jadi uring-uringan, gak mau kuliah, males makan, update status galau atau copas lagu-lagu cakra khan di FB dan twitter..
duuuh dulu saya kayak gitu, dan sekarang maluuu banget ko sempet-sempetnya aku punya waktu buat mikirin hal gak penting kayak gitu, padahal diluar sana pemuda seumuran kita bahkan yang umurnya masih dibawah kita sedang berjuang buat mimpi-mimpi mereka..
Gak ada kata terlambat si, Tuhan pasti ngasi jalan, aku selalu yakin akan hal itu ^.^ Bismillah!!!

No comments:

Post a Comment